Rabu, 21 April 2010

Hari Kartini


 Nettachy.blogspot.com

Tepat setiap tanggal 21 April dikenal sebagai Hari Kartini karena pada tanggal tersebut adalah tepat dilahirkannya sesosok putri dari keturunan darah biru Bupati Jepara Jawa Tengah, beliau adalah Raden Ajeng Kartini, sesosok pahlawan Indonesia yang berjuang demi kesejahteraan kamu perempuan karena pada masa itu wanita sangat terdiskriminasi sekali oleh keadaan penjajahan terutama pada lingkungan kaum yang masih kurang berpendidikan.

Dalam buku karangan beliau yang berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang, RA. Kartini menyapaikan aspirasinya untuk memajukan kaumnya karena merasa kaum yang terdiskriminasi tersebut tidak hanya dipandang sebelah mata saja. Dengan kegigihan beliau tersebut RA. Kartini di kenang jasanya dan dinobatkan oleh Negara sebagai salah satu dari sekian deret Pahlawan Nasional.





Tepat dihari kelahiran beliau ini Indonesia merayakannya dengan berbagai acara, diantaranya adalah prosesi pemakaian baju Kebaya untuk putri pada setiap sekolah-sekolah yang merayakannya, dan ada juga yang mengadakan upacara Hari Kartini dan berbagai serangkaian doa-doa untuk Sang Pahlawan Nasional yang telah mampu mengangkat martabat dan kehormatan bangasa terutama bagi kaum Hawa untuk bisa duduk sejajar dengan kaum Adam untuk bisa berkreasi dan berprestasi tidak hanya terdiam hanya melayani kaum lelaki saja namun bisa lebih produktif dan berkarir tentunya..
Sungguh penghormatan atas kelahiran beliau yang sangat perlu terus dilestarikan dan bahkan bisa lebih maju dengan berbagai acara-acara sakral yang tentu tidak menyimpang dari ajaran agama dan negara.

Selamat Hari Kartini, Semoga Amal Ibadah beliau diterima olah Yang Maha Kuasa dan perjuangannya selalu kita kenang dan kita teruskan demi memajukan bangsa ini. Amin... (Richy)


0 komentar:



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha