Kamis, 01 April 2010

Cintai Indonesiaku




Nettachy.blogspot.com

Indonesia adalah negara yang terbentuk pada tanggal 17 Agustus 1945 buah hasil kerja keras perjuangan para pejuang bangsa untuk menundung para penjajah dari muka bumi Indonesia termasuk Belanda yang pernah membantai habis bangsa kita selama kurang lebih setengah abad atau 3,5 tahun. Dalam hasil jerih payah mereka itulah kini kita bangsa indonesia bisa menghirup udara segar dan menikmati kemerdekaan ini. Perlu kita tahu betapa besar pengaruh negara Indonesia bagi dunia dan betapa indahnya kenikmatan-kenikmatan yang diberikan Tuhan kepada negeri kita tercinta ini.




Letak indonesia yang berada di bawah garis khayal katulistiwa yang bisas kita kenal dengan sebutan garis belah bumi.
Tahukah kamu kalau wilayah suatu daerah bila berada di bawah garis khayal tersebut identik sekali dengan kawasan subur karena cuaca dan iklim di wilayah tersebut sangat stabil dan tumbuhan pun sangat mudah hidup hingga negara kita di cap oleh internasional sebagai paru-paru dunia. Kesuburan alam tersebut perlu kita syukuri, bahkan pernah dari seorang guru Geografi di Madrasah Aliyah Hasyim Asyari Bangsri Jepara Untung Dwi Setiyoadji S,Si. “Biji apapun kalau dilempar ke tanah kita, bisa bahkan pasti akan bertunas”. Meski itu hanyalah celotehan dari beliau dalam sesi pengajarannya di Madrasah Aliyah tersebut, tapi itu sangat bisa mendekati kebenaran yang nyata. (Kalau tidak percaya, coba dech kamu lempar biji rambutan atau duren ke tanah Indonesia, tunggu aja beberapa hari, nanti juga akan bertunas, tapi jangan di tanah yang tandus lho ya.... Heheheheheheheheheh...!!!).

Tidak cukup itu saja, kebanggaan kita terhadap indonesia haruslah kita kobarkan mulai sejak dini mungkin, selain sebagai negara yang memiliki alam yang sangat subur tentu tidak menutup kemungkinan kalau banyak satwa-satwa yang menjadi kekayaan alam negeri kita tercinta ini, misalnya yang menjadi satwa khas adalah Macan Sumatra di pulau Sumatra, Orang Utan di Pulau Kalimantan, Burung Cenderawasih di Pulau Papua atau Irian Jaya dan tentunya masih banyak lagi satwa-satwa yang menjadi ikon setiap pulau di negara Indonesia.

Semua itu hanyalah sekelumit dari berjuta-juta kenikmatan yang Tuhan berikan kepada kita sebagai bangsa Indonesia. Kekayaan-kekayaan yang lain yang dimiliki Indonesia adalah budaya-kebudayaan yang dahsyat dan unik, terbukti sekali karena kedahsyatan dan keunikan budaya bangsa kita sampai-sampai ada negara lain yang ingin meng-klaim hasil budaya kita, misalnya saja Reog Ponorogo dan Tari Pendet dari Bali yang ingin direbut oleh negara tetangga kita sendiri. Sungguh besar dan uniknya hasil kebudayaan anak-anak bangsa kita. Mari kita jaga kelestarian kekayaan kita, jangan sampai bangsa lain mencurinya. Itu semua bukanlah milikmu ataupun milikku, tetapi itu semua adalah milik kita bersama dan kita memiliki kewajiban untuk menjaganya.

Bahkan ada lagi kekayaan bangsa kita yang maha dahsyat yang pernah masuk dalam kategori dari tujuh keajaiban dunia, Candi Borobudur di Magelang Jawa Timur, meski data karya bangsa kita pada era peradabah Hindu-Budha sudah terhapus dari tujuh keajaiban dunia, namun kita masih punya satu lagi kekayaan alam sekaligus satwa yaitu Pulau Komodo yang menjadi kandidat dalam ajang tujuh keajaiban dunia menggantikan Candi Borobudur, meski Pulau Komodo masih dalam tahap voting, kita ebagai bangsa Indonesia haruslah terus menerus mendukung Pulau Komodo agar Pulau tersebut dapat masuk dalam kontes dari tujuh keajaiban dunia.









0 komentar:



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha