Minggu, 07 Februari 2010

Martin Hansson


Nettachy - Tentu masih segar dalam ingatan nama seorang Martin Hansson. Wasit asal Swedia ini dikenal di seluruh penjuru dunia setelah mensahkan gol William Gallas setelah sebelumnya Thierry Henry handsball.

Republik Irlandia harus menelan kekecewaan gagal melaju ke Piala Dunia 2010 setelah Hansson tetap mensahkan gol Prancis di babak playoff pada November lalu. Hansson sendiri mendapat kecaman dari berbagai pihak terutama dari rakyat Irlandia.

Namun kontroversi itu tak menghadang laju Hansson untuk tampil menjadi pengadil lapangan di Afrika Selatan nanti. FIFA rupanya masih menempatkan wasit 38 tahun ini sebagai salah satu wasit terbaik yang dimiliki Eropa.

Seperti dilansir Goal, Sabtu 6 Februari 2010, nama Hansson masuk dalam 14 wasit asal Eropa yang akan memimpin laga di Piala Dunia 2010 mendatang.

Kontroversi Handsball Henry bukan satu-satunya 'dosa' Hansson. Ia juga sempat membuat kontroversi saat membatalkan gol Kaka saat Brasil bersua Amerika Serikat di Piala Konfederasi. Padahal saat itu bola telah melewati garis gawang. Namun kontroversi ini tak heboh karena Brasil akhirnya menang 3-2.

Di kutip dari Viva NewsYahoo News.


0 komentar:



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha