Selasa, 09 Februari 2010

Gadis ABG cantik diculik kawan FB


Nettachy-Seorang gadis belia Marietta Nova Triani, 14 tahun dikabarkan menghilang di perumahan Bumi Serpong Damai (BSD) sejak Sabtu (6/2) malam. Kabar ini telah dilaporkan oleh pihak keluarganya kepada polres serpong. 
Kabar ini bermula setelah chat pertemanannya Nova biasa ia disapa dengan seorang laki-laki yang baru dikenalnya lewat media jejaringan sosial Facebook sehari sebelum hilangnya Nova dari rumahnya. sebelumnya kegiatan kontak maya ini sudah diketahui oleh kakaknya kalau Nova memiliki teman FB dan mereka berencana untuk mengadakan pertemuan di Jakarta, kabar ini juga diketahui oleh adiknya dan kemudian dilaorkan kepada ayahnya untu melarang Nova pergi kemana-mana, namun bukannya jera malah kejadiannya membuat Nova semakin nekat. Pada pukul 18.30 WIB terlihat Nova pergi dengan membawa tas dengan beberapa bajunya, setelah itu pihak keluarga tidak lagi mengetahui kemana Nova pergi hingga nomor ponselnya pun tidak lagi bisa dihubungi.

Heri Kristiono ayah Nova menuturkan bahwa ia menduga Nova dibawa oleh kenalan barunya di situs jejarin sosial Facebook (FB) bernama Ari. Ada pesan singkat di telepon seluler (Ponsel) dan FB yang isinya tentang rencana pertemuan mereka yang memang sudah mereka rencanakan sejak lama. 

Setelah beberapa waktu akhirnya Nova ditemukan, jelas kabar ini membuat orang tua Nova sangat gembira sekali namun kegembiraan itu hanyalah sekecap isapan jempol, pasalnya Nova ditemukan sudah dalam keadaan tidak virgin lagi.

Sempat beredar kabar Nova dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta karena telah menjadi korban pemerkosaan. Namun, kabar itu dibantah keras oleh pihak rumah sakit.

”Sampai sekarang belum ada laporan soal masuknya ABG dimaksud. Kami dari tadi belum dapat informasi kalau ada kepastian yang masuk ke IGD terkait kasus perkosaan atau apa,” ujar petugas RSCM yang enggan disebut namanya, Senin.

Menurut petugas tersebut, memang ada perawatan khusus korban perkosaan di Intensive Care Unit (ICU) lantai II Gedung RSCM. Namun, fasilitas tersebut bukan di bawah kewenangan RSCM. Informasi tentang keberadaan Nova di RSCM beredar lewat situs jejaring sosial Twitter dan pesan singkat di BlackBerry. Belum jelas siapa pengirim informasi tersebut. Berikut isi pesan tersebut.

”Anak yang hilang tadi (Marietta Nova Triani) sudah ditemukan, dan sekarang sedang berada di RSCM karena menjadi korban pemerkosaan dari lelaki yang diduga dikenal melalui FB. Thanks for the broadcast effort guys. God bless you.”
Yang menarik, pencarian Nova juga dilakukan sampai ke dunia maya. Saat ditelusuri dalam akun Facebook-nya, Nova memang punya hubungan dengan lelaki bernama Ari. Malah, Ari menulis statusnya sudah menikah dengan Nova. Nama Ari disebut ayah Nova, Heri Kristiono, sebagai orang yang diduga membawa kabur Nova. Ari diketahui pernah mengirim pesan singkat dan pesan tertulis dalam Facebook untuk bertemu dengan Nova.

Di FB, Ari menggunakan akun bernama Arie Power. Ia terlihat dalam foto profilnya berpose dengan wajah ditutupi penutup kepala. Dalam informasi di akunnya ada foto-foto Nova yang diberi nama sebagai bundaqw.

Nova tampil dengan busana ala remaja pakai tank top dan kaos pendek. Status ‘Married’ yang dibuat Ari, sempat pula menjadi pertanyaan rekan-rekannya. Komentar pertama yang muncul terhadap status ini mulai 20 Januari 2010. Ada yang menanyakan perihal undangan pernikahan keduanya, hingga sekadar menggoda.

Dalam foto-foto yang dipajang Ari, terlihat ada juga motor Yamaha Jupiter. Belum jelas apakah motor itu sama dengan yang dimaksud oleh keluarga Nova sebagai kendaraan yang berkeliaran di sekitar BSD, tak lama sebelum Nova hilang. (MIDI)




0 komentar:



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha