Rabu, 24 Februari 2010

Kemajuan Teknologi Perlu Dapat Sorotan


Nettachy.blogspot.com

Beberapa dampak yang dihasilkan oleh pengguna internet bila akhlak tidak terjaga dengan baik.

DITANYA KENAPA ? 
Dengan kemajuan teknologi modern sekarang ini banyak sekali aksi-aksi kriminalis yang sedang menggenjot perdamaian dan keadilan yang ada, mulai dari munculnya ponsel hingga perkembangan internet.
Di internet misalnya, banyak para cyber-cyber yang memanfaatkan kemajuan teknologi dunia maya ini dengan berbagai tindak kriminalisasi, misalnya saja tentang facebook yang kali-kali ini mendapat sorotan berbagai kalangan tengtangnya. Banyak para akun situs jejaringan sosial ini melancarkan aksi-aksi buruknya. Di tangerang misalnya dilaporkan kedapatan seorang gadis belia yang baru menginjak Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi korban penculikan oleh seorang teman yang baru dikenalnya lewat FB, namun sayangnya setelah ditemukannya sang gadis sudah terenggut kehormatannya. Tek elak lagi bila dengan adanya keburukan-keburukan yang terjadi akibat kemajuan teknologi informasi banyak ulama yang memfatwakan bahwa INTERNET itu HARAM.
Sebagai manusia yang memiliki norma seharusnya semua itu tidaklah terjadi karena seharusnya dengan kemajuan teknologi sekarang ini harusnya memberikan progress yang nyata bukannya regress yang terlihat mencolok. Banyak manfaat positif yang dapat kita ambil dari kemajuan teknologi sebagai media informatika untuk memajukan tingkat kreatifitas pengguna IPTEK.


0 komentar:



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha