Senin, 11 Januari 2010

TOLAK PLTN MURIA




ANTI NUKLIR MURIA




Anda tentu pernah mengetahui apa itu CHYRNOBIL?

Zuph, itu adalah nama sebuah kota di sebuah benua Rusia yang pernah terjadi bencana dahsyat yaitu meledaknya reaktor nuklirnya pada 26 April 1986 Pukul 01:23:40 dini hari karena sebuah kesalahan dan kini kota tersebut telah menjadi kota mati karena sangat tidak mungkin are itu akan bisa ditumbuhi tanaman dan sangat logis sekali kehidupan disana akan hilang dan akan berlangsung hingga ribuan tahun yang akan datang..

Bencana itu pada awalnya menewaskan 13 orang jiwa namun setelah mengalami peninjauan, ternyata telah memakan korban hingga 3 ribu lebih jiwa dan ratusan yang hidup dengan berbagai kecacatan.

Perlu kita ketahui bahwa radiasi dari radioaktif yang ditimbulkan oleh ledakan Nuklir itu bisa mencapai 300 KM.

Berbagai kehancuran pun bisa jadi terjadi pada kawasan yang telah terkontaminasi oleh radioaktif nuklir. Berbagai jenis makanan dan udara akan terkontaminasi olehnya dan bisa mengakibatkan kefatalan yang luar biasa bila terkonsumsi oleh manusia. Misalnya saja bagi anak-anak yang telah terkontaminasi dengan radioaktif nuklir akan mengalami kecacatan permanen dalam kurun waktu kurang lebih 50 tahun lamanya akan terasa dampaknya dan bagi bayi yang berada dalam kandungan itu sangat berbahaya sekali karena menurut beberapa sumber banyak memaparkan bahwa bagi bayi yang masih dalam kandungan jika lahir nantinya akan mengalami kecatatan yang sangat luar biasa dan bahkan bisa bersifat permanen, seandainya tidak berupa cacat fisik bisa jadi kecacatan itu berdampak pada psikis atau kejiwaannya.

Itu alasan mengapa kami sangat menentang keras pendirian Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir PLTN di Indonesia.


Pemerintah telah berencana membangun PLTN di desa Balong Bangsri Jepara sebagai upaya pemerintah untuk menjaga pasokan listrik untuk beberapa tahun ke depan.

Sebagai seorang yang ANTI NUKLIR dan sebagai warga JEPARA tentunya kami menegaskan kepada pemerintah untuk menentang pembangunan PLTN di kawasan kami, jangan bunuh kami dengan kepentingan-kepentingan yang sangat merugikan kami, masih banyak alternatif-alternatif lain yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga pemasokan daya listrik untuk beberapa tahun ke depan setelah PLTU kehilangan daya produksinya akibat habisnya sumber daya alam berupa batu bara sebagai bahan bakarnya.

Memang kata para aktifis pembangun PLTN memaparkan bahwa nuklir untuk PLTN hanya untuk pembangkit listrik dan tidak untuk pembuat senjata atau bom, makanya tidak berbahaya. Namun jika kita telaah yang terjadi di Chyrnobil Rusia, apakah yang bisa mereka jelaskan kepada kami padahal juga wilayah semenanjung Muria masih tercatat sebagai gunung aktif dan masih banyak kemungkinan kawasan Jepara masih memiliki banyak titik-titik yang bisa menimbulkan gejala gempa.


ASPIRASI KAMI :

Jadi atas nama jihad dan pembelaan tanah air, kami atas nama orang jepara ANTI NUKLIR menentang keras rencana pemerintah untuk membangun PLTN di daerah kami. Kami tidak mau dijajah dengan berkedok kepentingan negara dan rakyat.


0 komentar:



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha