Senin, 11 Januari 2010

Kiamat 2012


Kiamat 2012?

Nettachy,(11/1)-Bangsa Maya kono yang hidup didaerah terpencil di Benua Amerika yang kata-katanya penanggalan mereka terhadap kejadian-kejadian tidak pernah meleset dari fakta, kini mereka memprediksikan bahwa pada 21 Desember 2012 nati bumi ini akan mengalami berbagai bencana dan mala petaka dan perpotensi KIAMAT.
Menurut berbagai sumber yaitu para ahli astronomi memprediksikan pada tahun itu matahari akan mengalami siklus evolusi besar yang bisa mengakibatkan banyak terjadi badai matahari dan dari badai matahari tersebut sangat bisa mempengaruhi bumi.
Benar atau tidaknya hanya Allah Yang Maha Tahu sajalah yang mengetahui tepat kapan terjadinya fenomena alam itu akan terjadi.

Dalam kaca mata Islam kita seharusnya tetap mengacu kepada ajaran Muhammad saw meskipun para ahli sains dan berbagai ahli metafisika yang mereka berani berkata akan hal semacam itu sebab telah ada bukti-bukti faktual namun semua itu tidak sejalan mulus dengan keyakinan Islam pada intinya karena dalam kenyataannya banyak sekali tanda-tanda hari akhir yang telah dipaparkan Rasulullah saw dalam berbagai haditsnya yang shahih belum terlihat jelas. Dalam syariat Islamiyyah yang telah dipaparkan dalam hadits nabawi sebelum hari kiamat terjadi akan hadir Ya’juj Ma’juj yang dalam kebanyakan tafsirnya itu memaknai adalah bangsa China telah menyebar merata di berbagai penjuru dunia, dan kemudian setelah massa itu, akan disusul oleh massa kedatangannya DAJJAL di muka bumi ini untuk menghancurkan syari’at Allah swt. setelah DAJJAL maka akan turun Al Masih atau Nabi Isa ke bumi yang diutus Allah untuk menyelamatkan berbagai kehancuran. Padahal menurut paparan beberapa sumber tokoh muslim yang saat ini saya kutipkan adalah dari paparan salah satu guru TAFSIR AL QURANUL KARIM di MA. Hasyim Asyari Bangsri Jepara, KH. Akhyaruddin Yakub Al Hafidz bahwa jarak antara DAJJAL dengan Nabi Musa adalah 40 tahun, waktu yang cukup lama sebenarnya dan mengapa sekarang kalender bangsa Maya kuno mengatakan kalau KIAMAT akan terjadi 2 tahun lagi yaitu tahun 2012, padahal Rasulullah saw saja yang sangat dekat dengan Allah swt tidak tahu kapan hari kehancuran akbar akan terjadi mengapa mereka bangasa Maya bahkan berani memprediksikan massa itu bahkan sampai berani menyebutkan tanggalnya yaitu 21-12-12 dan bisa jadi waktu yang mereka utarakan yaitu pada jam 11.11 malam. Dalam kaca mata Islam hal itu sangatlah kemungkaran besar karena mereka telah berani melangkahkan keyakinannya sebelum Allah swt.
Kita boleh saja meng-iyakan pendapat mereka tentang hal semacam itu karena itu prediksi mereka dengan melalui berbagai penghitungan dan kenyataan kenampakan alam semesta ini, namun kita HARAM meyakininya karena kalau kita sebagai muslim ikut meyakini 21-12-12 sebagai KIAMAT berarti kita telah melangkahi ketetapan Allah swt dan bahkan hukumnya bisa sampai pada tahap KAFIR.

Dalam sepenggal kutipan salah satu hadits Rasulullah tentang akhir zaman adalah bahwa hari kiamat akan terjadi apabila musik,biduanita telah merajalela dan khamr telah dianggap halal.

Perspeksi tentang Hari Kiamat 21 Desember 2012 saya lebih baik kita sebagai warga MUSLIMIN bersikap positif thinking saja, semua itu lebih baik kita jadikan sebuah ajang untuk lebih mempertebal tingkat keimanan kita kepada Allah swt. karena sesungguhnya segala sesuatu yang akan terjadi hanya Allah-lah yang tahu kebenarannya.
Wallahu a'lam bisshowab!

Demikian sedikit artikel saya, benar atau tidaknya saya kembalikan kepada Allah swt karena Dia-lah Dzat Yang Maha Tahu akan segala yang tak kita ketahui.
Bagaimana perspeksi penilaian anda menanggapi artikel ini, terserah anda!

Note:
Anda bisa melihat atau bertanya-tanya di sini.


1 komentar:

Richy mengatakan...

test komment



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha