Rabu, 02 Juni 2010

PROFILE




Saya termasuk salah satu orang yang lahir dalam keadaan yang cukup beruntung, betapa tidak, saya dilahirkan dalam lingkup keluarga yang kental akan budaya religiusnya.
Ayah saya juga termasuk lulusan dari salah satu Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara. Sedangkan keluarga Ibu saya meskipun bukan dari golongan kiyai namun keluarganya masing tergolong keluarga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai religiusnya.

Sejarah kehidupan saya berawal sejak saya dilahirkan Ibunda saya di dunia ini pada hari Sabtu 22 Juni 1991 M. sejak itu saya mulai menapakkan butir-butir sejarah bagi kehidupan saya. Kemudia saya diberi nama oleh ayah saya dengan nama yang sangat bagus yaitu Muhammad Ibnu Idris, nama itu diambil dari sebuah nama Ulama besar yaitu Imam Syafi’I yang memiliki nama asli Muhammad bin Idris. Imam Syafi’I adalah salah satu Ulama’ besar dan beliau pula sebagai salah satu dari 4 Madzhab yang dianut oleh sebagian umat muslim se-dunia yang beralirkan Al Ahlu Assunnah wa Al Jama’ah.
Nama yang diberikan oleh ayah saya ternyata mengandung makna tersendiri, orang tua saya ternyata berharap agar anak pertamanya ini bisa menjadi orang yang pandai dan mampu mengikuti jejak Sang pemilik nama Asli Muhammad bin Idris (Imam Syafi’i) sebagai pejuang penyebaran Islam terutama sebagai seorang penjaga Al Quran Al Karim (Hafidz) yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan kepada para Sahabat, Tabi’it Tabi’in, Ulama’ Ustadz dan seluruhnya tersebut, sama seperti yang diajarkan oleh Madzhab Syafi’I yang dianutnya.



Sejarah Pendidikan
Sejak kecil saya dididik dalam lingkup keluarga yang memang sangat memenangkan nilai-nilai Islamiyyahnya dan dunia pendidikannya oleh karena itu saya dimasukkan di sebuah Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) yang berada di lingkungan dukuh saya tinggal. Di sana saya diajarkan mengenal huruf arab hingga mampu membaca ayat-ayat suci Al Quran.

Kemudia untuk pendidikan formal saya sejak tahun 1995 saya memulai menuntut ilmu di sebuah Tamana Kanak-kanak (TK) Muslimat yang berada di desa saya. Setelah tamat dari TK tersebut saya kemudian melanjutkan pendidikan di Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Darul Huda 2 di desa karanggondang Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara hingga tahun 1997 saya pindah ke Kudus tepatnya di Yayasan Arwaniyyah TBS Kudus karena cita-cita orang tua saya untuk menyekolahlkan saya di tempat orang-orang menghafal Al Quran Al Karim, namun karena hal tersebut belum mampu masuk dalam jiwa hingga saya merasa tidak krasan (betah) disana, oleh sebab itu pada tahun 1999 saya kembali ke daerah asal saya di Jepara dan melanjutkan studi di sekolah asal saya MI Darul Huda 2 Karanggondang hingga pada tahun 2002 saya berhasil menamatkan pendidikan dasar saya disana.

Setelah itu saya melanjutkan ke jenjang SLTP di kecamatan Bangsri tepatnya di Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Hasyim Asyari dan sekaligus nyantri di Pondok Pesantren Hasyim Asyari pula, selama 3 tahun kemudian pada tahun 2007 saya tamat dari MTs dan kemudia melanjutkan pendidikan SLTA yang tempatnya masih satu Yayasan yaitu di Yayasan Pendidikan Islam Aswaja yang didirikan oleh KH. Mc.Amin Sholeh dan sekarang dikelola oleh Putra beliau KH. Nuruddin Amin S.Ag. pendidikan SLTA saya di Madrasah Aliyah Hasim Asyari Bangsri (MAHABA) selama 3 tahun pula dan kemudian syukur Alhamdulillah pula saya telah menyelesaikan studi saya pada tahun 2009.

Saya juga termasuk salah satu orang yang sangan menggemari IPTEK apa lagi dengan seringnya saya menggeluti sebuah blog pribadi saya, oleh karena itu sesuai dengan cita-cita saya sebagai seorang Programmer dan desainer grafis, saya memutuskan untuk meneruskan studi saya ke jenjang Strata 1 di Fakultas Sistem Informasi.
















0 komentar:



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha