Jumat, 04 Juni 2010

Kutuk ISRAEL



Nettachy -Palestina atau Jerussalem adalah negara yang suci, di tempat itulah berdiri megah salah satu bangunan masjid penting ke-3 bagi umat muslim se-dunia.
Masjud Al Aqsha adalah bangunan yang diyakini oleh umat Islam se-dunia sebagai bangunan pijakan ke 3 setelah Masjid Al Haram di Makkah Al Mukarramah dan Masjid An Nabawi di Madinah Al Munawwaroh.

Masjid Al Aqsha tercatat dalam Al Quran bahwa bangunan itu pernah menjadi saksi perjalanan Nabi Muhammad SAW pada malam hari yaitu pada peristiwa Isra’ dan Mi’raj pada saat Rasulullah SAW pertama kali akan menerima perintah langsung dari Allah SWT berupa ibadah shalat 5 waktu.
Selain itu dalam sejarah Islam diterangkan bahwa Nabi Akhir Zaman Rasulullah Muhammad SAW pernah mengimami shalat di masjid tersebut dengan makmum seluruh nabi-nabi yang pernah diutus oleh Allah SWT dan para malaikat, dan ada pula sejarah yang mengatakan bahwa banyak makam para nabi dan orang-orang alim terdahulu yang telah berbaring (di makamkan) di sekitar bangunan masjid itu berdiri


Tidak hanya itu, salah seorang imam besar ahli tauhid yaitu Syekh Imam Al Ghazali pengarang kitab Ikhya’ Ulumuddin mengaku bahwa beliau mengarang kitab tersebut berada di Masjid Al Aqsha tersebut.

Betapa Agungnya bangunan Masjid Al Aqsha di mata Umat Muhammad SAW.
Dahulu Masjid tersebut sebagai situs para jamaah haji se dunia untuk melakukan ziarah pada saat musim haji tiba selain ke Masjid An Nabawi di Madinah Al Munawwaroh, selain itu pula berbagai pemeluk agama saling beribadah dengan nyaman dan tenang karena bentuk solidaritas umat beragama di Jerussalem tersebut sangat kental, akan tetapi dengan munculnya bangsa Yahudi dari Israel yang berusaha menguasai wilayah Palestin memecahkan semua ketenangan tersebut.

Negara kecil yang tak kenal menyerah berupaya memperluas wilayah tanah airnya tersebut sedang membabi buta mengusik, mengusir bahkan tega membunuh rakyat Palestina agar demi memperluas daerah kedaulatannya. Israel berdalih bahwa Jerussalem adalah tanah yang telah dijanjikan Tuhan kepadanya dan juga Israel harus mendirikan kerajaan sebelum datangnya Dajjal di akhir zaman.

Pemberontakan tersebut sangat tidak wajar dan bahkan menimbulkan kemarahan banyak kalangan. Terutama umat muslim yang mengutuk aksi Israel yang membantai habis rakyat Jerussalem terutama umat Islam yang telah banyak meninggal di sana.

Kebejatan ini sangat terlihat saat pasukan militer Israel menyerang kapal pengangkut bantuan untuk Palestina, banyak warga Negara asing bahkan WNI yang berada di kapal tersebut sebagai relawan yang akan memberikan bantuan kepada warga Palestina mendapatkan serangan yang tak imbang karena kapal yang tidak dipersenatai untuk perang telah diserag oleh aum Militer Israel, akhirnya banyak warga disandera dan banyak pula yang menderita luka-luka.

Aksi ini akhirnya mendapatkan respon keras dan hujatan dari banyak kalangan di seluruh dunia. Presiden RI SBY mengutuk keras aksi tersebut karena aksi tersebut telah melanggar banyak etika dan karena penyerangan tersebut berada di lautan Internasional bukan di perairan Israel.

Kebiadaban ini sudah tidak sepantasnya mendapatkan toleransi lagi, diharapkan kepada PBB untuk mengambil sikap keras untuk meberhentikan kebrutalan dan kekejaman yang telah diserangkan kepada rakyat Palestina karena Palestina juga termasuk anggota PBB maka sudah seharusnya PBB memberikan bantuan dan mengeluarkan perlindungan yang tegas pula demi kenyamanan Negara anggotanya.

Semoga apresiasi saya sebagai blogger yang mendengar dan peduli akan penderitaan dan kepedihan bangasa Palestina atas Negara Israel mendapatkan respon dari banyak kalangan terutama lisansi yang memang berwenang dan peduli akan derita warga yang menduduki Tanahnya para Nabi tersebut.

Terima kasih dan Wassalamu’alaikum Wr. Wb.




0 komentar:



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha