Kamis, 06 Mei 2010

Sri Mulyani Mundur


Nettachy.blogspot.com

Salah satu awak menteri dalam tubuh kepemimpinan Kabinet Bersatu II akan kehilangan orang yang sangat berpengaruh dalam negeri merah putih ini. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajukan surat permohonan pengunduran dirinya dalam menjabat Menkeu RI kepemimpinan Kabinet Bersatu II kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan kemudian dalam pidato Presiden, SBY mengungkapkan penerimaan permohonan pengunduran diri Menkeu Sri Mulyani karena akan berpindah tugas sebagai Direktur Bank Dunia atas ajuan pihak Bank Internasional tersebut kepada Presiden republic Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.
Pasalnya pihak World Bank akan segera mengumumkan pengangkatan Sri Mulyani sebagai anggota dari Bank Dunia kepada seluruh Negara-negara anggota World Bank se-dunia.

Surat permohonan yang diajukan Sri Mulyani kepada Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tentu memunculkan banyak kontrofersi yang sangat besar karena pasalnya Sri Mulyani masih terikat dengan skandal Bank Century yang menggeliat dalam kasus di Negeri Republik Indonesia ini. Padahal dengan keikut sertaannya sebagai tersidik skandal Century beliau tidak seharusnya meninggalkan negeri ini sebelum kasus Bank Century ini terselesaikan.

Banyak yang bertanya-tanya, pengunduran diri Sri Mulyani ini disebut sebagai suatu Penyelamatan beliau atas sandungan skandal Bank Century ataukah sebuah penghargaan karena salah satu menteri yang disebut Presiden sebagai menteri terbaik bisa menjadi anggota dari Bank Dunia dalam pidato beliau (4/6) kemarin, padahal kasus Century yang mengikut sertakan Sri Mulyani sebagai orang yang memiliki status tersidik skandal Century. Ini tentu memberikan pandangan negatif yang perlu diluruskan oleh Pemerintah khususnya Presiden SBY yang telah memberikan atau menanggapi tentang surat pengunduran diri yang dibuat oleh Menkeu Sri Mulyani untuk berpindah tugas ke Bank Internasional tersebut.


0 komentar:



 

-BERITA KITA ----- Selamat Datang Blogger Jepara ---- Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha